its me Gitagit, so-what?

Adorable, the Dancing Queen, young and sweet, only fifteen!

Foto Saya
Nama:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

Indescribable. Unpredictable.

Juni 20, 2010

Perpisahan? Secepat ini?

"Setiap ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan".
"Sesuatu yang menurut kita baik dan menyenangkan, belom tentu menjadi sesuatu yang terbaik buat kita. Tuhan selalu memiliki rencana"


Kedua kalimat diatas berhubungan sama postingan gue kali ini. Ini mungkin gue akan curhat, sekaligus share sama lo semua yang baca ini. Gue harap gue gak terlalu lebay menuliskan ini, tapi.... inilah yang sebenernya terjadi.


Gue masuk SMAN Unggulan MH Thamrin satu tahun yang lalu. Dimana semuanya berubah secara drastis. Yang tadinya gue manja, gak pernah beresin kamar, apa2 sama mbak. Sekarang gue belajar hidup sendiri. Di pelajaran juga sangat drastis, sekolah gue ngejar plejaran kelas 10, 11, 12 dalam jangka waktu 1 tahun. Can u imagine? Stress? Pasti. Capek? Banget.
Hidup gue bener bener berubah total disini.


Satu hal perubahan terbesar di hidup gue semenjak masuk sini adalah dalam masalah agama. Gue jadi lebih rajin beribadah. Salah satu faktor yang sangat mendukung gue adalah guru TIK gue. Beliau bernama Pak Kamal.
Gue semakin termotivasi untuk tahu Islam lebih banyak karena beliau. Dan Beliau adalah tempat curhat gue dalam kondisi apapun. Dan beliau selalu memiliki cara membuat gue tenang.
Yang selalu beliau katakan adalah "serahkan semua sama Allah git".
Selama 5 bulan berturut-turut, gue banyak mengadu dan cerita sama Pak Kamal. Mulai dari pelajaran, guru-guru disini, masalah cinta, dan lain-lain. Beliau hampir tau semua tentang gue.
Pelan-pelan, beliau mengajak gue untuk menghafal Al-Quran, dan gue pun tertarik. Sumpah. Gue mendadak rajin baca Al-Quran. dan rajin bawa Al-Quran. Gue dan anak MHT lainnya ikut menghafal Al-Quran setiap hari kamis malam. And yeah, we enjoyed it.


Sampe akhirnya kemaren, Pak Kamal bilang kalo hari Jumat adalah keputusan dinas apakah guru guru disini diperpanjang atau dikembalikan ke sekolah asal. And the result is.... Pak Kamal di kembaliin ke sekolah asal bersama Mrs Desi, Pak Ridwan, Pak Rahman, Pak Zai, Mrs Maya, Pak Adri, dan Bu Yayuk. Ya know, gue nyesek. Banget. Although sometimes i complained bout them, they are my parents here. Dan gue sudah nyaman dengan mereka. Walopun.. ada diantara mereka yang bener-bener ngeselin. Tapi, kalo ga begitu, gue gapunya kenangan tersendiri.


Yang gue ga ngerti, atas dasar apa Dinas buat keputusan itu? Kalo dilihat dari segi ngajar, Mrs Desi gausah diraguin lagi. Beliau punya pengalaman banyak. Gue bener bener gak ngerti sama Dinas. Mereka tau apa sih tentang sekolah gue? Yang mereka tau, sekolah ini sekolah Unggulan? Selebihnya? Mana? Fasilitas juga belom lengkap2 amat. Dan masalah guru? Emang mereka yang belajar? Mereka yang ngerasain? Seenaknya banget sih bikin keputusan. Gak liat apa pengorbanan guru2? Kalo gitu ngapain coba mereka di test buat masuk disini kalo emang buat dikembaliin lagi ke sekolah asal? Gak mikir apa ya.
Masalah kualitas guru pengganti, gue yakin kok Dinas bakal gantiin dengan derajat guru yang setara atau lebih bagus. Tapi yang gue gabisa terima adalah GUE HARUS ADAPTASI lagi dengan guru yang baru. Segampang itu apa gue adaptasi lagi?



Tadi pagi, Pak Kamal dateng ke sekolah. Beliau bilang mau bicara sama gue. Akhirnya gue ketemu di kantin. Beliau bilang bahwa beliau mau ngasih gue sesuatu. Dan ternyata beliau ngasih gue Al-Quran kecil kesayangan beliau. Yang gue tau, itu Al-Quran banyak menyelematkan hidup Pak Kamal ketika Pak Kamal mau dicopet dan segala macem. Dan gue ngerasa, ini bener bener amanah banget gue dikasih Al-Quran kesayangan beliau. Dan Pak Kamal juga pesen ke gue, kalo dia udah ga disini lagi, dia mau gue tetep rajin shalat, shalat dhuha, baca Quran, dan lain-lain. (oke bagian menulis ini gue cukup banyak menitikkan air mata). Ini ada foto Al-Quran yang beliau kasih.


Gue ngerasa, belom cukup banget gue kenal sama Pak Kamal, Mrs Desi, dll. Ini baru satu tahun. Dan gue ngerasa, kita semua bangun sekolah ini sama-sama, bareng-bareng. Gak adil aja rasanya kalo dinas harus mengembalikkan mereka. Sekali lagi. Mereka masuk sini juga sama kaya kita, di test. Kalo emang mau dikembalikan ke sekolah asal lagi, buat apa ada test untuk guru?


I feel like this life is unfair. sometimes. Kenapa selalu ada orang yang bisa ngatur seenaknya. Sementara yang lain cuma bisa pasrah untuk menuruti peraturan itu.
Kenapa selalu ada kata perpisahan. Kalopun memang ada, kenapa harus secepat ini.


Pak Kamal bilang, sesuatu yang menurut kita baik, belom tentu jadi yang terbaik buat hidup kita. Allah SWT selalu punya rencana lain. Rencana yang lebih indah. Dan, gue harus mempercayai itu karena gue yakin Allah SWT akan ngasih yang terbaik buat gue, Pak Kamal, Mrs Desi, guru guru disini, dan semua murid MHT.


Mungkin ini aja dulu postingan gue. Maaf kalo membosankan.


Tschus,
Gitagicil.

1 Komentar:

Blogger Dana mengatakan...

Lambat laun perpisahan pasti terjadi, permasalahannya bukan kapan perpisahan itu bakal datang tp seberapa IKHLAS kita ngadepinnya..

Betul apa yg p'kamal blg,Allah SWT pasti punya rencana lain yg akan menjadi indah pada waktunya..

22 Juni 2010 18.25  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda